Duta Literasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe Dilatih Menulis Teks Berita

 


Teras Sastra, Jumat, 18 Febrtuari 2022  Pembukaan pelatihan  literasi diawali dengan kata -kata sambutan oleh Ibu Dra.Lina Fajri selaku pembina duta literasi Smansa. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan penulisan teks berita dari Bapak Muklis Puna, S..Pd., M. Pd. selaku  Wakil pembina duta literasi. 

Kegiatan ini berlangsung di ruang kelas XI IPA 7 pada pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai. Materi yang diberikan tentang tata cara penulisan yang baik dan benar sesuai ejaan bahasa Indonesia dalam menulis  teks berita. 

Kegiatan pelatihan ini  berlangsung dengan lancar, anggota duta literasi angkatan ke empat diberi tugas menelaah contoh teks berita meliputii struktur  teks tersebut., Hasilnya dari telaah  tersebut anggota duta literasi  diminta  menulis  teks berita  sesuai dengan konteks pelatihan.

Terdapat sebuah kalimat yang menjadi motivasi "Jadikan hobi menulis kalian ini sebagai jalan pembuka di masa depan" ujarnya di sela- sela pelatihan. Selanjutnya,.  Ibu Dra. Lina Fajri pun menegaskan "Duta literasi ini adalah rumah bagi kalian. Kita adalah keluarga tidak ada saling bersaing antara kita" ujarnya. 

Dengan seiringgnya waktu, kegiatan ini tak terasa dan berakhir pada pukul 16.30 wib. acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ketua duta literasi, lalu para  duta literasi bersalaman dengan Bapak Muklis Puna dan ibu Lina fajri sebagai tanda hormat dan terima kasih untuk ilmu yang tak ternilai harganya. 

Editor: Muklis Puna

Konstributor : Luna Luthfiya, Kelas X IPA 8 SMA Negerit 1 Lhokseumawe tercatat  anggota Duta Literasi Smansa

           


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar