Perkemahan Tunas Remaja Ke- IX Tingkat Kota Lhokseumawe Dibuka

 


Teras Sastra,  Minggu 19 Desember 2021, Kemah Pramuka Tunas Remaja Ke IX Tingkat Kota Lhokseumawe dibuka oleh Sekda Kota Lhokseumawe Bapak T. Adnan, S.E  Perkemahan Tingkat SMA/SMK/ MA  mengambil lokasi di  kawasan perkemahan  SMP N Arun Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini diikuti oleh 221 peserta, 23 sangga dan 31 pembina  dari berbagai sekolah di Kota Lhokseumawe. Perkemahan Tunas Remaja  Ke IX  berlangsung mulai tanggal 18  s.d 22 Desember 2021.  Untuk memeriahkan acara tersebut pihak panitia pelaksana   mengadakan   berbagai bidang lomba.

Dalam kesempatan itu Sekda Kota Lhokseumawe, T. Adnan, S.E.  yang bertindak sebagai pembina upacara sekaligus  Ketua Kwarcab Kota Lhoksemawe, dalam  sambutannya mengatakan bahwa  Kemah Tunas Remaja ini merupakan kegiatan  yang menarik dan menyenangkan. Oleh karena itu,  kegiatan  ini adalah  bagian dari ekstrakurikuler di sekolah.   Bagi peserta dimohon mengikuti dengan semangat tanpa ada keterpaksaan. Selanjutnya, beliau berpesan agar terus menjaga kesehatan, karena  mengingat  acara ini berlangsung pada musim hujan. Walaupun demikian, peserta diharapkan tetap semangat, karena kegiatan ini  dapat mendidik kemandirian dan kedisiplinan.   Di sinilah  tempat adik- adik ditempah untuk mewujudkan cita cita ke depan. Ujarnya.   


Rangkaian   kegiatan berlangsung khidmat, tampak para peserta antusias  mengikuti arahan dari Sekda Kota Lhokseumawe. Acara ini ditutup dengan penyerahan piala bergilir untuk diperebutkan kembali oleh  sejumlah peserta. Sebagai informasi tambahan bahwa  selama ini piala bergengsi tersebut dipegang oleh SMA Negeri 1 Lhokseumawe sebagai juara  umum tahun lalu.  Penyerahan itu dilakukan oleh kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe diwakilkan oleh Wakil kepala Bidang Kesiswaan Mukhlis, S.Pd, M.Pd kepada Sekda atau Ketua  Kwarcab Kota Lhokseumawe . Selanjutnya  piala bergilir ini diserahkan kepada  Ketua Pelaksana Kegiatan. Penyerahan piala tersebut turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs Ibrahim, M.Pd,  Sekretaris Kwarcab Kota Lhokseumawe T. Ruslan, S.Pd , Kepala SMP N Arun, Fauzi , S.Pd serta sejumlah Kakak Pembina Kwarcab  Se - Kota Lhokseumawe. 


Editor: Muklis Puna



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar