SMA N 1 Lhokseumawe Gelar “Senam Bersama” dengan Warga Sekolah

 

SMA Lhokseumawe Negeri 1 menggelar kegiatan Senam Bersama dengan  seluruh warga sekolah. Kegiatan senam ini dilaksanakan di halaman kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe tepatnya pada Kamis pagi, 13 Juni 2024 Pukul 08.30 WIB. Senam yang berlangsung meriah tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf TU SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Esensi kegiatan senam ini dilaksanakan sebagai agenda pengganti Gelar Karya Proyek P5. Meskipun SMA Negeri 1 Lhokseumawe tidak menggelar karya hasil pembelajar proyek P5. Namun, melalui kegiatan senam para siswa mampu menuangkan wawasan dan pemahamannya setelah menjalani pembelajaran P5 selama satu semester.

Selama kegiatan berlangsung para siswa, guru, dan staf TU tampak sangat antusias saat mengikuti senam. Bahkan beberapa siswa juga memberikan refleksi hasil pembelajaran P5 selama satu semester tersebut. Hal ini disampaikan oleh salah satu siswa kelas XI-2 Fachri Ferya dalam wawancara oleh pihak media “Rasanya sangat senang ketika ada kegiatan senam sehat seperti ini dikarenakan kita dapat mempelajari banyak ragam senam yang dapat meningkatkan kreasi bahkan memperoleh kesehatan”. Ujarnya

Baca Juga: SMAN 1 Lhokseumawe Raih Juara Umum Pada Ajang FLS2N Tingkat Kota Lhokseumawe

Tak hanya itu para siswa juga mendapatkan berbagai ilmu yang menjadikan siswa kreatif dan inovatif berdasarkan profil pelajar pancasila.  Waka Kurikulum Aiza Fitriana S.Si M.Pd juga menyampaikan disela-sela wawancara “Kita tidak menggelar karya sebagai hasil pembelajaran proyek P5, namun para siswa mampu menuangkan hasil berupa wawasan, pemhamaan, dan ilmu yang sudah didapatkan selama menjalani pembelajaran P5 selama satu semester ini”.

Konstsributor:  TIM  Jurnalistik OSIS Smansa

Editor: Muklis Puna

 

 

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar