Penyerahan Piala Penghargaan Siswa Berprestasi dari Berbagai Ajang Perlombaan

 

SMA Negeri 1 Lhokseumawe melaksanakan penyerahan piala penghargaan siswa berprestasi dari berbagai ajang perlombaan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Agenda tersebut dilangsungkan setelah pembacaan Yasin rutin pada Jumat pagi 5 Januari 2024. Piala penghargaan di serahkan oleh siswa berprestasi kepada pihak sekolah yang dipimpin Kepala Sekolah Bapak Drs Saifuddin MM. 

Agenda tersebut diawali dengan penyerahan piala penghargaan pada ajang perlombaan Turnamen Futsal antar sekolah se-Kota Lhokseumawe yang diselenggarakan oleh KIP. Pada ajang perlombaan tersebut, Tim Futsal SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil merebut juara 2 setelah mengalahkan tim futsal dari sekolah lain. 

Tak hanya Tim Futsal, Tim Voli SMA Negeri 1 Lhokseumawe juga berhasil merebut dua kejuaraan pada dua ajang  yang berbeda. Kejuaraan tersebut ialah Juara 2 Turnamen Voli pada Ihya Festival yang diselenggarakan oleh Pasantren Ihyaussunnah, dan Juara 2 Turnamen Voli yang diselenggarakan oleh Kodim Lhokseumawe. 

Selain itu, siswa berprestasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe juga merebut juara pada ajang perlombaan First yang diselenggarakan oleh SMA Modal Bangsa Arun. Salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang  Juara 3 Syahril Quran yang diraih oleh Hadis Nurfatna, Hayati Syuhada, dan salsabila. Kemudian, berhasil meraih kejuaraan pada cerdas cermat tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat. 

Mereka berhasil meraih juara 1 oleh tim Arkan Muyassir dan juara 3 oleh Fachri Ferya. Pada perlombaan ISAT-XII tingkat Provinsi  yang diadakan beberapa pekan lalu Fakultas Teknik USK, SMA Negeri 1 Lhokseumawe juga meraih juara 2 oleh Gilbert Valentino - Zaydan Aulia dan juara 3 oleh Achmad Fayyadh – Fadhlan Sabihat NR tingkat. Tak hanya itu, pada ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh PMI Kota Lhokseumawe SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil meraih juara 2 lomba Jurnalistik dan juara 3 lomba film pendek tingkat wira dalam rangka hari pahlawan. 

Penyerahan piala penghargaan ini seyogyanya sudah dilaksanakan bulan lalu, namun terhalang dengan adanya ujian akhir semester. Sehingga agenda ini dilaksanakan pada awal semester genap tahun ajar 2023/2024. 

Atas prestasi yang diraih oleh para siswa, Bapak kepala sekolah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya disela-sela penyampaian sambutan “Mereka adalah perwakilan sekolah, jadi mereka  yang mendapat piala penghargaan  bukanlah mendapatkan begitu saja namun melalui latihan dan pengorbanan, sehingga kita perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih kejuaraan di berbagai tingkat” ungkap beliau.

Konstributor: Tim Juranalistik OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar