SMP Negeri 1 Lhokseumawe Gelar Pelatihan Menulis Artikel Popular bagi Siswa Prestasi

  


SMP Negeri 1 Lhokseumawe mengadakan kegiatan Pelatihan Teknis Artikel Popular. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di perpustakaan kebanggaan SMP Negeri 1 Lhokseumawe. Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 19 s.d 20 Desember 2023. Kegiatan pelatihan diikuti oleh  27 siswa perwakilan dari kelas VII, VIII dan XI SMP Negeri 1 Lhokseumawe. 

Para siswa yang mengikuti pelatihan juga didampingi oleh seluruh guru pengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia. Diadakannya kegiatan pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan semangat literasi dan penulisan artikel yang baik dan benar bagi seluruh siswa. Seluruh rangkaian kegiatan ini dibimbing oleh Bapak Mukhlis S.Pd M.Pd. Beliau merupakan guru pengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 



Melalui kegiatan tersebut, para siswa diajarkan bagaimana struktur dari sebuah artikel, unsur kebahasaan, teknik yang digunakan, dan proses penyuntingan artikel yang sudah ditulis. Pada agenda tersebut, beberapa siswa tampak antusias dan bersemangat dalam menulis artikel. Salah satunya Alhaitami Akbar yang merupakan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Lhokseumawe. 

Melalui wawancara yang dilakukan oleh tim media, Ia menyampaikan kegiatan tersebut sangat seru dan dapat menambah wawasan. “Kami menjadi lebih paham bagaimana cara membuat artikel yang jelas dan rinci sehingga mudah dipahami khalayak ramai” tambahnya lagi. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lhokseumawe Bapak Fauzi S.Pd M.Pd mengungkapkan para siswa yang sudah mengikuti kegiatan pelatihan kedepannya dapat membawa prestasi bagi sekolah di bidang keterampilan menulis dan literasi. 

Beliau juga berharap kedepannya para siswa dapat menjadi duta sekolah pada kompetisi di tingkat Provinsi maupun Nasional. “Dengan kegiatan ini siswa memiliki semangat literasi yang lebih tinggi untuk menambah wawasannya dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan masyarakat” ungkap beliau disela-sela wawancara. Seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Teknis Artikel Popular berlangsung secara tertib dan khidmat.

Konstributor: Departemen Humas dan Jurnalistik SMA Negeri 1 Lhokseumawe


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar