OSIS Cup SMA Negeri 1 Lhokseumawe Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Persahabatan Sesama Siswa


SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengadakan OSIS Cup sebagai acara yang paling dinanti oleh para siswa. Agenda tersebut dilaksanakan sejak tanggal 18 s.d 22 Desember 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Adanya OSIS Cup ini sebagai upaya untuk mengisi kekosongan waktu setelah ujian akhir semester hingga pembagian ujian. Selain itu agenda OSIS Cup ini sebagai ajang silaturahmi antar kelas dan ajang pencarian bakat siswa. 

Rangkaian kegiatan OSIS Cup diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Kepala Sekolah Drs Saifuddin MM. Pembukaan dilaksanakan setelah diiringi pelaksanaan apel Senin pagi di halaman SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Pada OSIS Cup 2023 ini, terdapat tiga cabang kompetisi yang diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Cabang kompetisi tersebut antara lain cabang Futsal, E-Sport, dan Handball. 

Cabang kompetisi futsal dilaksanakan di halaman futsal kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang diikuti oleh perwakilan siswa setiap kelas. Pada kompetisi futsal ini akan dibagi menjadi 8 Fase grup, selanjutnya pemenang dan runner up setiap grup akan memasuki babak 16 besar. Pada babak 16 besar akan dilakukan sistem pengguguran bagi kelas yang kalah. Hal ini berlanjut hingga babak semi final dan final sebagai ajang penentuan juara 1, 2, dan 3. 

Tak hanya futsal, Handball juga dilaksanakan di lapangan kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang diikuti oleh perwakilan dari siswi setiap kelas. Pada kompetisi Handball ini menggunakan sistem pengangguran hingga mencapai babak semi final dan final sebagai penentuan sang juara. Namun, berbeda dengan kompetisi lainnya

 E-Sport dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Setiap kelas akan mengirimkan perwakilannya baik siswa/i sebanyak lima peserta untuk berpartisipasi pada kompetisi E-Sport ini. Tak hanya itu, pada ajang E-Sport juga dilakukan sistem pengguguran hingga babak final dan semi final. Adapun permainan yang dilombakan pada kompetisi E-Sport adalah Mobile Legends (ML) yang sesuai dengan kesepakatan bersama.

Bapak Kepala Sekolah menyampaikan harapan beliau di sela-sela pembukaan. Beliau berharap ajang OSIS Cup ini dapat berjalan secara maksimal sebagai mana yang diharapkan. Beliau juga menghimbau seluruh siswa untuk menjadikan OSIS Cup ini sebagai agenda  silaturahmi antar kelas sekaligus kompetisi persahabatan antar kelas di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Beliau juga menyampaikan aturan aturan yang perlu ditaati oleh peserta agar menciptakan suasana OSIS Cup yang tertib.

Konstributor: Departemen WHS, Humas dan Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Lhokseumawe

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar