IKA SMANSA Lhokseumawe Laksanakan Musyawarah Besar ( MUBES) Perdana

Sastrapuna.com Lhokseumawe, Minggu, 26 November 2023. IKA SMANSA (Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe) melaksanakan MUBES (Musyawarah Besar) Ke-1. Forum ini diadakan di Aula kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe pada Minggu pagi, 26 November 2023 tepat pada pukul 10.30 WIB s.d 16.00 WIB. Acara ini dilangsungkan dengan membawa tema “Menyongsong IKA Smansa yang lebih baik”. 

Baca Juga:Peringatan HUT Guru Nasional dan PGRI Ke-78 Berlangsung Meriah di SMA Negeri 1 Lhokseumawe

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antar anggota Ika-Smansa. Bersamaan dengan itu, kegiatan ini diiringi dengan pemilihan kepengurusan Ketua Umum Ika Smansa Periode 2023/2026 mengingat telah berakhirnya masa kepengurusan Ketua Umum Ika Smansa periode sebelumnya. 

Pembukaan MUBES-1 IKA Smansa ini dihadiri oleh PJ Wali Kota Lhokseumawe Bapak Dr. Drs Imran M.Si, M.A, C.d, dan seluruh jajaran anggota Ika Smansa sebagai sebagai peserta MUBES. Pembukaan MUBES ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dilanjutkan pula dengan laporan Perwakilan Ketua Panitia Pelaksana MUBES dan  sambutan dari Bapak Kepala Sekolah Drs. Saifuddin MM. 

Forum tersebut  secara resmi dibuka oleh Bapak PJ Wali Kota Lhokseumawe. Acara pembukaan MUBES-1 Ika Smansa ditutup dengan pembacaan doa dan agenda foto bersama seluruh Peserta MUBES.

Beriringan dengan pembukaan, dilaksanakan pula pemilihan Ketua Umum Ika Smansa periode selanjutnya. Rangkaian Pemilihan Ketua Umum Ika Smansa dilaksanakan melalui Sidang  Pleno I, II, III, dan IV. 

Berlangsungnya Sidang Pleno I  membahas tentang Pembahasan dan Pengesahan Agenda Sidang dan Tata Tertib MUBES-1 Ika Smansa. Sidang Pleno I dilaksanakan di bawah pengawasan panitia acara demi menciptakan ketentuan  pemilihan Ketua Umum yang berjalan secara tertib dan seksama.  Dilangsungkan pula dengan Sidang Pleno II yang membahas tentang Penetapan Presidium Tetap MUBES-1 Ika Smansa. Presidium Tetap MUBES-1 Ika Smansa yang sudah disepakati nantinya akan mengendalikan kegiatan pemilihan sesuai dengan tata tertib. 

Acara berlanjut hingga sidang pleno III yang membahasa Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Ika Smansa Periode 2020/2023 selama menjabat. Kemudian, bergeser pada Sidang Pleno IV berupa agenda Penyampaian Visi Misi dari Calon Ketua Umum. 

Pada pemilihan kali ini Ika Smansa mengeluarkan dua calon yakni, Meipril Syahmi SE sebagai calon nomor urut 1, dan T. Zulfian sebagai calon nomor urut 2. Disertai dengan sesi tanya jawab antara peserta acara dengan kedua calon Ketua Umum terkait visi misi yang telah disampaikan sebelumnya.

Agenda yang menjadi penantian pergantian estafet kepengurusan Ketua Umum ditentukan dengan pemilihan yang diikuti oleh seluruh peserta MUBES-1. Pemilihan yang dilakukan memberikan hasil berupa 22 suara kepada Calon Ketua Umum nomor urut 1, dan 66 suara kepada Calon Ketua Umum nomor urut 2. sehingga estafet kepengurusan Ketua Umum Ika Smansa Periode 2023/2026 secara resmi diberikan kepada T. Zulfian sebagai Ketua Umum nomor urut 2. Seluruh rangkaian  agenda MUBES-1 Ika Smansa berjalan secara khidmat dan lancar.

Konstributor: TIM Jurnalis Humas  OSIS Smansa Lhokseumawe 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar