Zia Alicia, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Wakili Aceh Ke Nasional pada Event FLS2N Bidang Lomba Komik Digital

 

Sastrapuna. Com. Minggu 9 /7 2023. Zia Alicia Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil meraih Juara I pada Festival dan Lomba Seni SIswa Nasional ( FLS2N) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah mulai  dari tanggal 6 s.d 9 Juli Tahun 2023. 

Event bergengsi ini diikuti  oleh seluruh  siswa SMA  perwakilan  kabupaten / kota seluruh . Aceh dengan 11  bidang seni yang diperlombakan.  Untuk bidang Komik Digital Zia Alicia  berhasil keluar sebagai juara I.

Hal ini Berarti Zia Alicia berhak mewakili provinsi paling ujung Sumatera ( Serambi Mekah) untuk ikut  ajang yang sama pada tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lombok pada Bulan  Agustus Tahun Ini.

Keberhasilan Zia Alicia disambut gembira oleh seluruh warga sekolah SMA N 1 Lhokseumawe. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs   Saifuddin., M.M. Melalui. Wakil Kesiswaan Mukhlis, S.Pd., M.Pd.  mengucapkan selamat kepada  Zia Alicia , pembina dan pendamping serta seluruh warga sekolah yang telah memberikan motivasi dan  dukungan terhadap semua siswa yang menjadi perwakilan SMA Negeri 1 Lhokseumawe pada Kegiatan FLS2N yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh.

Baca Juga:

SMA N 1 Lhokseumawe Raih Juara Umum pada EVent O2SN Tingkat SMA Se- Kota Lhokseumawe

Secara khusus kepala sekolah mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Zia yang telah meraih juara 1 untuk bidang komik digital dan membawa nama harum sekolah, dan Kota Lhokseumawe pada tingkat provinsi.

Selanjutnya, Beliau menyatakan bahwa sebenarnya ada tiga siswa dari sekolah yang Ia pimpin berlaga di event  tersebut   yaitu. bidang  komik digital, baca puisi, dan  monolog. 

Alhamdulillah dari sekian bidang lomba yang diikuti,  bidang komik digital  diraih oleh  Zia Alicia dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Kepada siswa yang belum mendapatkan juara beliau menyatakan jangan bersedih, karena kesempatan untuk menang di masa mendatang masih terbuka lebar. Beliau menambahkan  walupun tidak keluar sebagai juara di provinsi sesungguhnya kalian  adalah juara di tingkat Kabupaten. Ujarnya. 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah  Kota Lhokseumawe Bapak Supriariadi, S.Pd., M.Pd dihubungi secara terpisah melalui saluran telpon  oleh pihak medis mengucapkan rasa syukur dan bangga terhadap keberhasilan yang diraih oleh Zia Alicia dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Beliau berharap untuk dapat berlatih lebih giat lagi karena untuk menuju  lomba tingkat nasiona membutuhkan  latihan dan kerja keras yang lebih. 

Dalam kesempatan ini sang Kepala Dinas  Pendidikan Cabang Wilayah Kota Lhokseumawe menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan, bimbingan,dan pelatihan kepada siswa sehingga bisa menang di tingkat provinsi. Alhamdulillah ini sebuah kebanggaan . Ujarnya

Sebagai informasi tambahan  tahun ini Kota Lhokseumawe berhasil meraih dan mengantarkan siswa untuk tingkat Nasional ada dua bidang yaitu  komik digital dan gitar solo, seperti tersebut juara juara yang berhasil diraih oleh kota Lhokseumawe yaitu Komik digital Juara 1 Zia Alicia  SMA 1 Lhokseumawe,Gitar Solo Juara 1 TM Riski  dari SMA Modal Bangsa Arun, Tari Kreasi juara 2 Nabila dari Mosa Arun Cipta lagu juara 2 Sylvia dari  SMA Sukma Bangsa dan  kriya Kriya juara 3 Cut Nadira dari SMA 7 Lhokseumawe 

Konstributor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar