Raihanah Az -Zahra, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Wakil Aceh Kibarkan Bendera Pusaka pada HUT RI Ke - 78 di Istana Negara



Sastrapuna. com. Sabtu 15/7 2023. Raihanah Az-Zahra, Siswa SMA N 1 Lhokseumawe atau sering disapa dengan Rere  putri dari pasangan Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe ,Prof. Dr. Herman Fithra, Asean. Eng dan Ibu Sahnora,  mewakili Aceh sebagai Pengibar Bendera  Pusaka pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke - 78. di Istana Negara. 

Raihanah merupakan salah putri terbaik   mewakili Aceh  sebagai.  Salah satu pasukan pengibar bendera pusaka . Sedangkan untuk putra diwakili  oleh Alfatir Rayyan Pratama sekolah: SMAN 4  Banda  Aceh.

Pasangan  yang mewakili Aceh menuju Nasional telah diseleksi secara ketat dan terstruktur oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)   

Raihanah Az Zahra dan Alfatir Rayyan Pratama  dari SMA N 4  Banda Aceh  dilepas secara  resmi oleh PJ. Gubernur Aceh,  Bapak  Achmad Marzuki malam ini Jumat  14 / 7./ 2023 Pukul 20.00 Wib di Pendopo Gubernur Aceh.

Baca Juga:

Cabdisdik. Lhokseumawe. Laksanakan Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan ( UKKJ) bagi Guru SMA dan SMK

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi, S.Pd., M.Pd. dihubungi media melalui telepon celular menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap terpilihnya  Raihannah Az- Zahra mewakili  Aceh Ke Nasional sebagai pasukan Pengibar bendera  pusaka pada Peringatan HUT RI ke- 78 di Istana Negara. 

Ucapan terimakasih disampaikan kepada pihak SMA Negeri 1 Lhokseumawe,karena telah membimbing, membina dan mengarahkan sehingga bisa mewakili Aceh menuju nasional. 

Sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe beliau memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak mulai dari pelatih, pembina dan pihak sekolah khususnya SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Kepala Sekolah SMA N 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, MM di sela- sela acara pelepasan peserta.menyatakan  terpilihnya Raihanah Az-Zahra mewakili Aceh  sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di istana Negara merupakan hasil dari serangkaian tes yang diikuti mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota dan Provinsi. 

Selanjutnya  beliau menambahkan bahwa selama ini SMA N 1 Lhokseumawe selalu memberi andil untuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera pusaka pada setiap HUT RI. Buktinya setelah lama vakum, sejak tahun 2013 baru tahun ini SMA N 1 Lhokseumawe aktif kembali di kancah nasional pada momen bersejarah ini. 

Menurutnya, terpilihnya Raihannah Az -Zahrah sebagai perwakilan Aceh Ke tingkat Nasional dan bergabung dengan perwakilan lain dari provinsi seluruh Indonesia, merupakan sebuah kebanggaan  bagi Kota Lhokseumawe dan sekolah secara khusus.

Kepada Raihannah Az-Zahra beliau mengucapkan selamat menjalankan tugas mulia ini semoga bermanfaat bagi negara dan bangsa. 

Kepada semua pihak  yang telah berkontribusi banyak baik pihak Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe serta semua Komponen sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Ujarnya.

Konstributor: Muklis Puna 


Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar