SMA Negeri 1 Lhokseumawe Gelar Pasar Murah Bersama KBIB Bulog Lhokseumawe

Sastrapuna.com. Lhokseumawe, Senin 20 Maret 2023. SMA N  1 Kota  Lhokseumawe gelar pasar murah bersama Bulog Kota Lhokseumawe.. Kegiatan ini  dilaksanakan bersamaan dengan  moment perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri  1 Lhokseumawe,Sabtu 18/3/2023.  Pasar murah ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan Tahun 2023 atau Tahun 1445 Hijirah. 

Dalam arahanya pada saat membuka kegiatan pasar murah  kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota lhokseumawe  melalui Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Jamaluddin.   S.Pd., M.M. mengatakan "Alhamdulilah  pasar murah yang digelar di lokasi SMA N 1 Lhokseumawe meamberkaan manfaat bagi masyarakat sekitar,dewan guru  dalam menghadapi bulan suci Ramadhan terutama terhadap bahan pokok yang dibutuhkan  seperti beras, telur, minyak goreng dan gula pasir. Artinya masyarakat dapat terbantu dengan harga harga kebutuhan pokok yang tergolong murah dari pada harga yang berlaku di pasaran. 

Harga harga tersebut seperti  barang beras medium 5 kg harga Rp. 48.000. Telur 1 papan  Rp.42.000. Minyak Madina 2 liter harga Rp. 34.000. Tepung Terigu 1 kg harga Rp.12.000. Harga di pasaran beras 5kg Medium Rp. 55.000.telur Rp. 48.000. Terigu Rp. 14.000 dan minyak goreng Rp 38.000

Baca Juga: Muhammad Najatullah Siddiq Siswa SMA N 1 Lhokseumawe terpilih dalam Program Pertukaran Pelajar Ke Malaysia

Selanjutnya, Kepala s SMA Negeri  1 Lhokseumawe Drs Saifuddin, M.M  berterimakasih kepada Bulog dan ibu -ibu KBIB Bulog yang telah membantu penyediaan beras dengan subsidi;sehingga SMA Negeri 1 Lhokseumawe bisa melaksanakan pasar murah'. 

Selanjutnya,  Ketua KBIB Bulog Lhokseumawe  Ibu Athiqa Sari Mufti juga mengucapkan terimakasih   kepada  Pihak sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe karena telah melaksanakan pasar murah dengan tertib dan telah ikut program  Giat Stabilisasi Pemasuk Harga Pangan(SPHP) ujarnya di sela- sela kegiatan. 

Kontributor: Dra.Linafajri

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar