Keluarga Besar SMAN 1 Lhokseumawe Selenggarakan Qurban Idul Adha 1443 H.


Keluarga Besar  SMAN 1 Lhokseumawe Selenggarakan Qurban Idul Adha 1443 H.

 Sastrapuna.com - Para guru dan dan siswa SMAN 1 Lhokseumawe melakukan kurban pada hari ke-2 Idul Adha 1443 H (Senin, 11 Juli 2022).

Acara kurban tersebut berlangsung di kompleks SMAN 1 Lhokseumawe, Jln. Darussalam, Kampung Jawa Lama Lhokseumawe.
Tahun ini para guru berkurban 2 ekor lembu dan 8 ekor kambing, serta 1 ekor pendidikan kurban dari para siswa.

Daging kurban tersebut dibagikan kepada siswa yatim, piyatu, dan siswa kurang mampu dengan jumlah total 200 orang siswa penerima kurban.
Kepala SMAN 1 Lhokseumawe, Drs. Saifuddin, MM menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada para siswa disaksikan oleh Ketua Komite Sekolah Anwar Haifa, S.Ag.
Acara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar.


"Hakikat kurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menyembelih nafsu kebinatangan dalam diri; seperti sifat buas, malas, rakus dan tamak," ungkap Drs. Saifuddin, MM orang nomor satu di SMAN 1 Lhokseumawe.

Segenap Keluarga Besar guru SMAN 1 Lhokseumawe mengucapkan "Selamat berkurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H.Semoga ibadah kurban Kita diterima oleh Allah Swt." 

Acara kurban tahun ini diakhiri dengan jamuan makan siang bersama para guru, Pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, dan Panitia Penyelenggara. Semoga amal ibadah kita mendapat berkah dari Allah Swt.

(Laporan : Hamdani Mulya)

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar