Tujuh Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Lolos Kompetisi Sains Nasional (KSN) Provinsi













Tujuh Siswa SMA N 1 Lhokseumawe Lolos  Kompetisi Sains Nasional (KSN)  Provinsi

Sastrpuna.com+Rabu 15 Juni 2022. Sebanyak tujuh siswa SMA Negeri Lhokseumawe  meraih juara dalam Kompetisi Sains Nasional ( KSN) dan lolos tingkat Provinsi.  Sebagaimana diketahui bahwa lomba Kompetensi Sains Nasional merupakan sebuah event bergengsi tingkat siswa secara nasional. Dalam event Kompetensi Nasional ( KSN) tingkat kota Lhokseumawe yang dilaksanakan oleh Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe tanggal 24 s d 25 Mei 2022. 

Dalam Kompetisi Sains Nasional ( KSN) yang dilaksanakan tingkat Kota Lhokseumawe, SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengirimkan sebanyak 45 peserta.   Dari 45 peserta yang dikirimkan pada event tersebut sebanyak  tujuh orang siswa  berhasil keluar sebagai juara. Adapun  ketujuh siswa tersebut adalah  Muhammad Rafi Azhira , Bidang Lomba Ekonomi, Syarifah Najwa Zain, Bidang  Geografi, M. Isyraqi Khairuza, Bidang  TIK Anggi Sya'Ban Nabila Batu Bara. Bidang  TIK, Muhammad Shafrie Aziz Wigantara, Bidang TIK Rachmatillah, Bidang  Kimia, Arkan Muyassir, Bidang Lomba Matematika.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, M.M. mengatakan bahwa  Kompetisi Sains Nasional ( KSN) ini merupakan suatu indikator keberhasilan proses belajar mengajar pada suatu sekolah. Keberhasilan Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe pada tingkat / Kabupaten/ Kota merupakan suatu kebanggaan bagi Kami sebagai pengelola sekolah, terutama para guru yang telah berjuang mencerdaskan anak bangsa.

Menurutnya, sertifikat dan piagam yang diperoleh oleh siswa dalam event tersebut dapat dijadikan sebagai bekal untuk melangkah pada jenjang selanjutnya. Oleh karena itu beliau berharap agar siswa yang sudah meraih juara tingkat Kabupaten/ Kota ini lebih giat lagi untuk  belajar agar meraih juara KSN tingkat Provinsi dan Nasional.  Ujarnya. 

Selanjutnya, wakil kepala sekolah bidang  kurikulum, Aiza Fitriana, S.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ekskul bidang akademik untuk melatih kompetensi peserta didik bidang akademik.apapun hasil yang mereka peroleh saat ini adalah sebuah proses menuju kesuksesan. Kami harap untuk ke depan, lebih banyak dari SMAN 1 Lhokseumawe yang lolos ke Propinsi bahkan ke Nasional.


Konstributor: Aizar Fitriana, S..Si.



Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar