SMAN 1 Lhokseumawe Laksanakan UAS Berbasis Komputer

 



Teras Sastra, Senin 21 Maret 2022.  SMA N 1 Lhokseumawe Laksanakan Ujian Akhir Sekolah UAS Berbasis Komputer.  Sebanyak 303 Siswa SMA N 1 Lhokseumawe mengikuti  Ujian Akhir Sekolah Berbasis Komputer (UASBK). Ujian ini dilaksanakan dalam 3 sesi per hari. Ujian ini akan berlangsung dari tanggal 21 s.d 28 Maret 2022. Kegiatan  ini diadakan di Laboratorium Komputer Sekolah tersebut. 

Semua siswa yang mengikuti ujian tersebut layaknya mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) hal ini terlihat pada kesiapan panitia pelaksana dalam menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan ujian yang dilaksanakan. 

Semua soal yang dikerjakan siswa sudah dimasukkan dalam aplikasi I Spring. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mampu menggodok semua soal dan kunci jawaban,  sekaligus tampilan soal muncul secara acak, sehingga  soal antara satu siswa dengan lainnya tidak sama. 

Dalam kesempatan itu Kepala SMA N 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, M.M  bersama pengawas Pembina Dra. Lili Zarlina pada saat memantau ujian berlangsung  mengharapkan  "Semoga dengan Ujian  Akhir Sekolah Berbasis Komputer  (UAS BK ) ada beberapa hal yang harus  dimiliki siswa,  antara lain untuk membiasakan mengikuti ujian berbasis Informasi dan Teknologi (IT) untuk mencapai nilai yang  objektif. Selalin itu siswa dilatih untuk disilin menggunakan wakatu dalam penyelesaian soal .

Selanjutnya, Wakil Kurikulum  Aiza Fitriana, S.Si. mengharapkan  bentuk dan system  ujian yang dilaksanakan ini  agar siswa terbiasa  menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer pada saat  mengikuti ujian seleksi masuk perguruan tinggi, baik ,SBMPTN, SBMPN, SBPTKIN, maupun Ujian Kedinasan. Ujarnya. 

Konstributor: Eka  Julita 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar