Lepas Sambut Kepala Sekolah SMA N 1 Lhokseumawe berlangsung Khidmat dan Mengharukan

 


Teras Sastra, Rabu 19 Januari 2022. Lepas sambut Kepala SMA N 1 Lhokseumawe berlangsung khidmat dan mengharukan. Momen ini berlangsung di Aula SMA N 1 Lhokseumawe  pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai. Prosesi penandatanganan berita acara lepas sambut ini disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe Bapak Supriariadi, S.Pd., dan  sejumlah Kepala Sekolah SMA/SMK, MKKS, Komite Sekolah,  Dewan  Guru dan Tendik SMA Negeri 1 Lhokseumawe beserta unsur pengawas pembina,  di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Aceh  Wilayah Kota Lhokseumawe.

Lepas sambut Kepala Sekolah SMA N 1 Lhokseumawe dari  Ibu Nurasmah, S.Pd.,M.Pd. kepada Bapak Drs. Saifuddin, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 5 Lhokseumawe.  Dalam Kesempatan itu Supriariadi, S.Pd. dalam arahannya mengatakan bahwa keberhasilan Ibu Nurasmah, S.Pd., M.Pd. sudah tidak diragukan lagi. Dalam pengabdiannya selama 9 Tahun 20 hari  telah menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertaburan pada tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional. Selanjutnya, rotasi kepala sekolah yang berlangsung di lingkungan Cabdin Kota Lhokseumawe adalah sebuah regulasi biasa dalam birokrasi pemerintahan khususnya bidang pendidikan. Kepada Bapak Saifuddin, M.M beliau berpesan agar tetap menjaga kebeersamaan yang telah terjalin dengan baik di lingkungan tersebut. Sambil memuji bahwa Bapak Saifudin, M.M. bukanlah orang sembarangan yang ditempatkan di sekolah tersebut. Karena beliau  juga punya pengalaman yang luar biasa dalam memenej pendiikan selama menjadi kepala sekolah di Kota Lhokseumawe ujarnya.

Serangkaian kegiatan berlangsung khidmat dan mengharukan. Hal ini  tampak pada sejumlah papan bunga yang dipajang di depan sekolah tersebut. Acara lepas sambut ini dimulai dengan pengalungan bunga kepada Bapak Supriariadi, S.Pd sebagai Cabdin Baru di kota Lhokseumawe, dan Drs, Saifuddin,M.M. sebagai kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe baru. Momen mengharukan terlihat pada saat pemberian Plakat dan Buket  kepada Nurasmah, S.Pd., M.Pd.  selaku kepala sekolah yang dipindahkan ke SMA N Mosa Arun sebagai tempat tugas baru. Setiap bola mata para guru, tendik dan siswa  berkaca- bekaca di tengah merdunya suara salawat yang dilantunkan oleh siswa - siswa pilihan. Bulir- bulir bening menetes setiap sudut bola mata melepas kepergian sang Srikandi Smansa yang begitu bersahaja.  Bibir- bibir   terasa dibekap dan meronta,  hanya hati yang berbisik mengusik sebuah kenangan. Momen   mengharukan tersebut diakhiri   dengan penyerahan bunga cendra mata oleh siswa dari OSIS SMA N 1 Lhokseumawe.

 

Editor: Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar